Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » » Merawat Kesehatan Gigi Dengan Cara yang sederhana

Merawat Kesehatan Gigi Dengan Cara yang sederhana

Manfaat Kangkung Yang Dapat Mengatasi Sakit Gigi

Siapkan seikat daun kangkung tanpa batang. Lumatkan daun kangkung setelah dicuci dengan menggunakan air bersih. Setelah dilumatkan berikan satu gelas air dan saringlah.
Tambahkan air hasil saringan dengan sedikit garam. Kemudian gunakan air tersebut untuk berkumur.

Menjaga Kesehatan Gusi

Kesehatan gusi sering terabaikan oleh sebagian besar orang, padahal menjaga kesehatan gusi merupakan salah satu bagian dan menjaga kesehatan mulut. Selain menggosok gigi secara hati-hati agar tidak melukai gusi, kesehatan gusi juga dapat dijaga dengan mengonsumsi apel merah. Jus apel merah menjadi alternatif pilihan yang dapat dipilih karena kandungan taninnya mampu menjaga kesehatan gusi.

Cara Atau Kiat Merawat Gigi

Kunyah makanan sebanyak 32 kali sebelum ditelan. Hindari memakan atau meminum sesuatu yang sangat panas maupun sangat dingin. jangan biasakan membersihkan sisa makan dalam gigi dengan tusuk gigi. Bersihkan gigi dua kali sehari dengan menggunakan sikat gigi dan pasta gigi yang tepat. Periksalah ke dokter gigi setiap enam bulan sekali.

Mencegah Pembusukan Gigi

Pembusukan gigi dapat disebabkan oleh makanan dan kurangnya perawatan. Mencegah pembusukan gigi dapat dilakukan dengan mengurangi konsumsi makanan gula-gula, seperti permen atau cokelat, menggosok gigi secara rutin setengah jam setelah makan, dan memeriksakkan kesehatan gigi ke dokter setiap enam bulan sekali. Dengan demikian, gigi akan terpelihara kesehatannya dan pembusukan gigi pun dapat dicegah.

Mencegah Gigi Menjadi Sensitif

Memiliki gigi sensitif tentu sangat merepotkan dan menimbulkan rasa tidak nyaman. Tindakan pencegahan tentu jauh lebih baik dibandingkan mengobati. Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah gigi sensitif. Usahakan selalu menggosok gigi dengan cara serta waktu yang tepat. Jangan biasakan menggosok gigi dengan tekanan yang berlebihan, sebaiknya gunakan sikat gigi berbulu lembut. Bila akar gigi sudah mulai terbuka (berlubang) atau bila gigi mahkota gigi (email) gigi tipis pergilah ke dokter untuk mendapatkan perawatan.

Previous
« Prev Post

Berikan Komentar Anda

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.