Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » » Menyembuhkan Luka Bakar dan Tip Kesehatan Kulit

Menyembuhkan Luka Bakar dan Tip Kesehatan Kulit

Mengurangi Rasa Gatal pada Kulit dengan Gamat

Hasil penelitian di Universitas Malaysia mengungkapkan bahwa gamat yang yang biasa disebut dengan teripang dapat membantu mengurangi rasa gatal pada kulit. menurut hasil uji klinis tersebut sekitar 80% protein yang mudah diuraikan oleh enzim pepsin berupa kalogen yang mengikat jaringan dalam pertumbuhan kulit dan tulang.

Menyembuhkan Luka Bakar pada Kulit

Buah pepaya yang selama ini kita kenal sebagai makanan yang berkhasiat melancarkan pencernaan ternyata dapat membantu dalam penyembuhan luka bakar. Caranya oleskan getah pepaya pada bagian yang terluka. Khasiat tersebut dimiliki buah pepaya karena enzim papain dan chymopapain yang dimilikinya.

Mengatasi Iritasi Kulit

Mentimun yang sering kita konsumsi ternyata memiliki khasiat dalam mengatasi iritasi kulit. Mentimun dipercaya sangat bagus untuk kesehatan kulit, baik kulit badan maupun kulit wajah. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan daging mentimun mengandung vitamin C dan asam kafeik.

Menjaga Kesehatan Kulit

Bila tidak bisa menjaga kesehatan kulit maka Anda bisa terkena penyakit kulit, misalnya kanker. OIeh sebab itu, sebaiknya jangan sepelekan kesehatan kulit. Jagalah kulitt Anda dengan tidak merokok. Konsumsilah sebanyak-banyaknya makanan yang mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

Mengatasi Kaki Kapalan

Enzim bromelin yang terdapat di dalam nanas dipercaya dapat melembutkan kulit mati akibat kapalan pada kaki. Caranya rendamlah kaki dalam air panas selama 20 menit, keringkan, kemudian tempelkan irisan potongan nanas segar. Lalu rekatkan dengan plester dan balut dengan kaus kaki. Biarkan selama semalaman. Lakukanlah hal mi 4 malam secara berturut-turut.

Previous
« Prev Post

Berikan Komentar Anda

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.