Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » » Mengetahui Gmail Telah Di Bobol

Mengetahui Gmail Telah Di Bobol

Jika Anda khawatir tentang keamanan email anda, di sini adalah panduan langkah demi langkah untuk membantu Anda memeriksa dan menentukan apakah account Gmail Anda telah di hack atau di bobol oleh orang yang tak bertanggung jawab.
 
Langkah 1 : Cari Bagian  Last Account Activity Kotak Masuk Anda


Di bagian bawah kotak masuk Gmail Anda ada dan pilih Last Account Activity '. Klik pada details.

Langkah 2 : Lihat siapa yang memiliki akses account Gmail Anda.


Selanjutnya, apa yang akan Anda lihat adalah tabel kegiatan yang paling terakhir dari account Gmail Anda. Ini menunjukkan Gmail anda :

1. Bagaimana itu diakses melalui Browser atau ponsel.

2. Mengetahui di mana tempatnya alamat IP nya. Jika Anda melihat alamat IP dari negara yang berbeda dari tempat anda bermaian, kemudian muncul ip Amerika atau negara lain padahal anda tidak pernah membuka dari amerika, dan anda tidak pernah merasa menggunakan softwere pihak ketiga untuk menyembunyikan IP anda misalnya menggunakan IP negara lain maka, kemungkinan Gmail anda telah di bobol dari negara yang telah tertulis diatas.

Langkah 3 : cara Google menyoroti aktivitas yang mencurigakan


Google juga akan melakukan pemantauan, dan juga akan mengingatkan Anda jika melihat aktivitas yang mencurigakan baik di kotak masuk, serta log aktivitas terakhir Anda. Ketika ini terjadi, dan alamat IP tampak mencurigakan, disarankan untuk bermain dengan aman, disini google berasumsi account Gmail Anda telah di hacked, dan bersegeralah merubah pasword Gmail Anda.

( Catatan, anda jangan lupa untuk melakukan Sing out apa bila anda bermain di warnet atau dimanapun yang bersifat komputer digunakan secara umum atau beramai-ramai, untuk meminimalisir terjadinya penyalah gunaan accaunt anda )

Langkah 4: Apa yang harus dilakukan jika account Gmail Anda telah benar-benar telah hacked

Hal pertama yang Anda lakukan adalah mengubah password Anda baik dan pertanyaan keamanan segera. Maka pastikan pilihan-pilihan baru Anda sangat aman. Google sendiri memiliki beberapa tips yang benar-benar baik . Sebagai contoh dalam kasus pertanyaan keamanan:

1. Pilih pertanyaan hanya Anda yang tahu jawabannya - pastikan pertanyaannya adalah tidak terkait dengan password Anda.

2. Pilih pertanyaan yang tidak dapat dijawab melalui penelitian (misalnya, hindari nama gadis ibu Anda, tanggal lahir Anda, nama Anda pertama atau terakhir, nomor jaminan sosial Anda, nomor telepon Anda, nama hewan peliharaan Anda, dll).

3. Pastikan jawaban Anda mudah diingat, namun tidak mudah ditebak. Gunakan jawaban yang merupakan kalimat lengkap untuk keamanan bahkan lebih.

Jadi di sana Anda memiliki Sebuah panduan langkah-demi langkah tentang pemahaman akun Gmail anda, dan bagaimana untuk memeriksa apakah account Gmail Anda telah di-hack.

Previous
« Prev Post

Berikan Komentar Anda

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.