Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » » Perawatan Tubuh Dengan Mandi

Perawatan Tubuh Dengan Mandi

     Mandi oleh sebagian orang dianggap sebagai rutinitas biasa saja. Tetapi mandi dapat menjadi ritual istimewa dikarenakan proses mandi dan bahan yang digunakan dapat mendatangkan efek sensual dan menjadikan seseorang merasa lebih nyaman dan segar. Bath therapy atau perawatan tubuh dengan mandi menjadi  ritual penting dalam dunia spa.Cleopatra sangat di kenal karena melakukan mandi susu (milkbath) dengan campuran madu (honey) dan beberapa rempah-rempah aromatherapy  mesir kuno yang menbuatnya sangat dikenal sebagai ratu yang cantik. dengan kulit yang halus dan bersinar. Mandi bunga dan rempah menjadi suatu kebiasaan putri keraton di Jawa yang dipercaya dapat memberi kecantikan dan keharuman bagi tubuh mereka.

     Bath therapy yang sangat penting dan menjadi inti perawatan spa ini dilakukan setelah proses massage. Iuluran atau masker dan wrapping. Ada beberapa macam bath therapy dan fungsinya disesuaikan dengan air yang digunakan. tempat mandi atau cara mandinya dan campuran bahan-bahan yang digunakan pada saat mandi. Beberapa teknik yang digunakan dalam bath  therapy atau hydrotherapy misalnya berendam dalam bathtub dengan cairan tertentu, mandi dengan pancuran yang kencang (vichy shower), kolam dengan gelembung udara , kolam dengan sumber air panas  atau dimandikan oleh terapis  dengan mengguyur air dari atas kepada pelanggan secara pelan dan teratur bergantian air panas dan air dingin dengan bermacam bunga yang harum.

     Alat yang digunakan ada bebarapa macam tergantung  therapy  yang diiginkan. Cara berendam yang biasa dilakukan yaitu dengan mengisi bathtub dengan air dan bahan-bahan campuran, lain seperti susu. madu, rempah-rempah dan bunga serta bahan lain yang diperlukan. Pelanggan diminta masuk dan berendam selama beberapa menit. Setelah mandi. tubuh pelanggan dibersihkan dan diolesi dengan body lotion, body butter atau bahan lain yang berfungsi melembapkan, menghaluskan. dan mencerahkan tubuh.
Bahan yang digunakan untuk mandi ada beberapa macam misainya air tawar (top water), air asin (sea water), air anggur (wine), susu (milk bath,) coklat  (chocolate water).

Previous
« Prev Post

1 Komentar

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.