Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » » Menggunakan Teknik Body Wrap

Menggunakan Teknik Body Wrap

Di Asia teknik membungkus (wropture dilakukan dengan menggunakan sarung, daun pisang, tikar, atau kain panjang yang dililitkan ke tubuh. yang dimaksudkan untuk meningkatkan suhu tubuh. Di Indonesia dan Maiaysia perawatan tubuh dengan membungkus ini digunakan pada ibu-ibu setelah melahirkan. Ada kepercayaan bahwa proses ini dapat mengeluarkan racun dan membuat tubuh lebih ramping dan sehat. Saat ini wrapping merupakan ritual perawatan di beberapa spa yang dilakukan dengan membungkus seluruh tubuh pelanggan menggunakan alat pembungkus yang berupa plastik, daun pisang, kain panjang, kertas aluminium foil, atau bahan lain yang dapat membuat suhu tubuh meningkat beberapa drajat.

     Ketika suhu tubuh meningkat maka produk yang dioleskan di permukaan kulit akan mudah dan lebih banyak diserap oleh tubuh. Cara kerjanya: ketika permukaan kulit melebar akibat proses membungkus yang menimbulkan panas (wrapping) maka akan terjadi ocelution effect (proses memblokir panas tubuh yang keluar untuk digunakan kembali memanaskan tubuh) yang ditimbulkan akibat panas tuhuh yang meningkat. Maka produk yang dioleskan di permukaan kulit sebelum tubuh dibungkus dan dipanaskan akan dengan mudah diserap oleh kulit.

     Volume produk yang diserap juga meningkat, maka wrapping ini sering digunakan untuk proses perawatan detox. slimming dan firming. Alat dan bahan yang digunakan disesuaikan dengan fungsinya masing-masing. Bahan dasar seperti lumpur, tanah liat, yoghurt, santan, susu, jeruk nipis dan beberapa bahan tambahan seperti kunyit. pepaya. tepung beras, dan tepung kacang kedelai dapat dicampurkan ke bahan dasar.

     Ada beberapa teknik wrapping yang digunakan dalam dunia kecantikan misalnya dengan pembalutan panas dan pembalutan dingin. Pembalutan panas biasanya menggunakan alat bantu pemanas seperti heating blanket dan capsul dengan bantuan cairan yang dingin dan mampu menurunkan suhu tubuh bebarapa derajat. Beberapa alat bantu yang digunakan adalah plastik, kertas aluminium foil', kain panjang, heating blanket (selimut elektrik), handuk lebar untuk menutupi seluruh permukaan tubuh. Selain itu, dapat digunakan juga mesin modern untuk slimming massage seperti lymphatic drainage machine, USG massage, dll.

Previous
« Prev Post

Berikan Komentar Anda

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.