Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » » Mengatasi Muntaber Dengan Air Kelapa Muda

Mengatasi Muntaber Dengan Air Kelapa Muda

Meski air kelapa kadang hanya dianggap sebagai “limbah” buah kelapa dan hanya dikenal sebagai air pelepas dahaga. Namun siapa menduga dibalik air dari buah nyiur ini tersimpan khasiat serta nutrisi luar biasa. Secara alamiah air kelapa terutama air kelapa muda mempunyai komposisi mineral dan gula yang sempurna sehingga memiliki keseimbangan elektrolit yang nyaris sempurna setara dengan cairan tubuh manusia.

Manfaat air kelapa muda – Banyak orang yang belum banyak mengetahui tentang manfaat air kelapa muda, selain airnya yang segar diminum ternyata air tersebut juga memberi manfaat sendiri bagi tubuh kita. Yah walaupun terkadang kita hanya bisa menikmatinya namun tak ada salahnya jika kita menelik manfaat dari air kelapa tersebut. Pernah saya mendengar waktu kecil kalau minum air kelapa yang sudah tua menyebabkan cacingan, namun ternyata hal tersebut salah melainkan air kelapa tersebut yang menjadi obat sehingga cacing-cacing yang ada dalam tubuh kita keluar dengan sendirinya.

Apalagi pada saat sekarang ini dengan cuaca yang sangat panas sehingga orang-orang pada mengkonsumsi air kelapa muda untuk memulihkan cairan dalam tubuhnya. Ada juga yang memanfaatkan air kelapa muda untuk ibu yang sedang hamil. Konon katanya bila rajin minum air kelapa muda, terutama di trimester ketiga kehamilan maka air ketuban akan bersih dan bayi yang dilahirkan juga bersih kulitnya, lebat rambutnya dan bening matanya.

Rahasia Dalam Air Kelapa Muda

Air kelapa muda mengandung unsur nitrogen yang di dalamnya berupa protein yang tersusun dari asam amino, seperti alanin, sistin, arginin, alin, dan serin. Dibandingkan asam amino yang terdapat di susu sapi, asam amino yang terkandung dalam air kelapa ternyata lebih tinggi. Sementara unsur karbon dapat dijumpai dalam bentuk karbohidrat sederhana seperti glukosa, sukrosa, fruktosa, sorbitol, inositol, dan lainnya. Begitu pula dengan unsur mikro dalam air kelapa muda berupa mineral yang dibutuhkan sebagai penganti ion tubuh. Itu sebabnya, setelah minum kelapa muda tubuh Anda akan terasa kembali segar.

Air kelapa muda juga mengandung vitamin C yang dominan, asam nikotinat, asam folat, asam pantotenat, biotin, serta riboflavin. Tak heran jika air kelapa terkadang juga dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan tradisional sekaligus kecantikan.

Manfaat Air Kelapa Muda

Dapat digunakan untuk obat muntaber krn air kelapa muda banyak mengandung mineral kalium, yg banyak keluar ketika anak muntaber. Dosisnya tak ada takarannya, sekendak anak.

Previous
« Prev Post

6 Komentar

  1. Thanks for providing such a great article, it was excellent and very informative.
    as a first time visitor to your blog I am very impressed.
    I found a lot of informative stuff in your article. Keep it up. Thank you.

    ReplyDelete
  2. Makasih udah share tentang cara mengatasi muntaber..
    sangat bermanfaat sekali..
    salam kenal dari blog Gudang Makalahmu.

    ditunggu follbacknya ya..?

    ReplyDelete
  3. Doberman puppies will not only work for food, they will work for favourite toys.
    But despite this, early training will need to start just the same so
    that the dog will at least know what is expected of it.
    To teach the pup to walk with a leash, say "Come on. Also bear in mind that in order for the dog to comply with the potty training, he must have an easy access to go out the moment he needs to. Let me know if I can be of help to you with your beloved pets ' no question too large or small.

    Also visit my web blog ... englishbulldogpuppies.us

    ReplyDelete
  4. I got this web page from my friend who informed me regarding this web site and at the moment this time I am
    visiting this web page and reading very informative articles or reviews at this time.


    Feel free to visit my blog: garage door opener repair phoenix

    ReplyDelete
  5. Very energetic blog, I enjoyed that a lot. Will there be a
    part 2?

    My web site - garage door parts phoenix

    ReplyDelete
  6. Ηеу theгe juѕt ωаnted to
    givе you a quick heads up and let you know a fеw
    of the picturеs aren't loading properly. I'm not ѕure why but I think
    its a lіnkіng іssue. I've tried it in two different browsers and both show the same outcome.

    my website :: tattoos history - -

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.