Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » , » Menghilangkan Rasa Sakit gigi, Mencegah Gigi berlubang dan Cara Menggosok Gigi Yang Benar

Menghilangkan Rasa Sakit gigi, Mencegah Gigi berlubang dan Cara Menggosok Gigi Yang Benar

Daun Jarak Mengatasi Sakit Gigi

Salah satu cara untuk mengatasi rasa sakit gigi sebagai berikut. Ambillah 5 lembar daun jarak. Kemudian rebus kelima daun jarak tersebut dengan 4 gelas air dan tambahkan dengan 1 sendok kapur sirih. Tunggu hingga mendidih, lalu dinginkan. Setelah dingin, saring dan gunakanlah untuk berkumur.

Manfaat Kismis untuk Mencegah Gigi Berlubang

Phytonutrient oleanolic acid yang terkandung dalam kismis terbukti dapat mencegah terjadinya gigi berlubang karena dapat membunuh Streptococcus mutans yang menjadi penyebab gigi berlubang.

Cara Benar Menggosok Gigi

Teknik menggosok gigi yang benar sebagai berikut. Gosoklah permukaan luar dan dalam gigi bagian atas dengan cara memutar ke bawah. Lalu gosoklah permukaan luar dan dalam gigi bagian bawah dengan cara memutar ke atas. Saat memutar, ben sedikit tekanan lembut untuk memberi gusi suatu pijatan. Cara menggosok permukaan gigi bagian depan dengan arah dan dalam ke luar, sedangkan cara menggosok gigi geraham dengan arah dan belakang ke depan atau dan dalam ke luar. Biasakan menggosok gigi selama 5 menit agar seluruh kotoran dapat terangkat.

Previous
« Prev Post

Berikan Komentar Anda

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.