Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » » Kembang Telang

Kembang Telang

Kembang telang atau Clitoria ternatea L. termasuk famili Papilionaceae. Tanaman ini berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit, seperti abses, bisul, sakit telinga, demam, busung perut, dan radang mata merah. Khusus untuk menyembuhkan radang mata merah, bagian tanaman yang digunakan adalah bunga. Bunga kembang telang yang berwarna biru direndam hingga menghasilkan air rendaman yang berwama biru. Air rendaman tersebut dipakai untuk mencuci mata.

Previous
« Prev Post

1 Komentar

  1. Khasiat dan Manfaat Kembang Telang :

    1. Demam, menghilangkan dahak pada bronkhitis kronis, iritasi kandung kemih, dan saluran kencing
    Rebus 0,3 g akar kembang telang kering dengan 4 gelas air sampai tersisa 2 gelas. Setelah dingin, saring air rebusan lalu minum 2 kali sehari masing-masing 1 gelas.

    2. Radang mata merah
    Rendam bunga kembang telang yang berwarna biru secukupnya dalam 1 gelas air hingga air rendaman menjadi bin. Gunakan air rendaman untuk mencuci mata.

    3. Sakit telinga
    Cuci bersih daun kembang telang, lalu lumatkan. Ambil air perasannya, tambahkan garam, lalu oleskan di sekitar telinga yang sakit saat masih hangat.


    beberapa orang juga mengatakan bahwa kembang telang dapat mengobati mata min caranya yaitu :
    ambillah beberapa kembang dan rendamlah dengan air hangat secukupnya, kemudian tutup gelas yang berisi rendama, setelah air berubah warna menjadi biru pekat teteskanlah pada mata anda sebelum tidur.
    ~SELAMAT MENCOBA~

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.