Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » , , , » Cara Menghambat Penuaan Dini Secara Tradisional

Cara Menghambat Penuaan Dini Secara Tradisional

Menjadi tua itu memang adalah sebuah hal yang pasti akan dialami oleh semua mahluk hidup termasuk juga manusia, tetapi menjadi tua sebelum waktunya adalah kondisi yang harus dicegah. Dengan kehidupan penuh stres seperti sekarang ini, penuaan kulit menjadi salah satu masalah yang harus diperhatikan banyak orang. Dampak dan gejala penuaan dini bisa dilihat dengan mulai munculnya keriput dan flek hitam pada wajah.

Salah satu cara untuk menghambat penuaan dini adalah dengan rutin berolahraga dan mengkonsumsi banyak air (minimal 6 sampai 8 gelas dalam sehari). Berolahraga berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta membuat Anda lebih energik. Sedangkan asupan air yang cukup dapat membantu dalam melarutkan semua zat gizi yang diperlukan dalam darah untuk memastikan kesehatan yang baik dan panjang umur.

Penuaan dini bisa dihambat atau dicegah dengan mengonsumsi ramuan sirih merah. 
  • Siapkan daun sirih merah 6 lembar, kurma 10 biji, kacang hijau 100 gram, ginseng talinum 40 gram, madu 2 sendok makan, dan air jeruk nipis 2 sendok makan. 
  • Rebus semua bahan (kecuali air jeruk nipis dan madu) dengan air empat gelas sampai mendidih dan tersisa dua gelas, saring. 
  • Tambahkan madu dan air jeruk nipis, aduk rata. 
  • Minum ramuan ini seminggu sekali (dua kali sehari) selama satu bulan. 
  • Sekali minum satu gelas.

Resep ini diambil dalam buku BASMI PENYAKIT DENGAN SIRIH MERAH karya Bambang Sudewo diterbitkan oleh AgroMedia Pustaka halaman 77


Previous
« Prev Post

Berikan Komentar Anda

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.