Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » , , » Cara Membuat Lulur Pengantin dan Penghalus Kulit

Cara Membuat Lulur Pengantin dan Penghalus Kulit

Luluran adalah metode kecantikan untuk merawat tubuh kita. Dengan luluran, maka sel sel kulit mati akan terangkat, sehingga kulit akan terlihat mulus dan sehat. Banyak sekali produk lulur di pasaran. Namun tentu akan lebih baik bila kita menggunakan lulur yang terbuat dari bahan alami. Selain bebas dari kandungan kimia berbahaya, akan lebih memudahkan kulit untuk menyerap kandungan positif didalamnya. Lulur tradisional yang telah teruji dari turun-temurun terbukti dapat membuat kulit menjadi halus dan bersih, Lulur ini dapat Anda buat sendiri di rumah dan bahannya sangat mudah didapatkan. Anda tertarik? Cobalah ikuti beberapa kombinasi lulur tradisional pengantin berikut!

Siapkan daun sirih merah sebanyak 5 lembar, daun murbei 7 lembar, temu giring 3 jari, ginseng talinum 30 gram, mengkudu 1 buah, dan wortel 2 jari. Cuci semua bahan hingga bersih, lalu iris kecil-kecil. Rebus dengan air empat gelas (800 ml) sampai mendidih dan tersisa satu gelas, lalu dinginkan.Tambahkan tepung ketan putih 200 gram,minyak esensial tiga tetes untuk pewangi, air jeruk nipis, minyak zaitun dua sendok teh, dan madu dua sendok teh. Campur semua bahan dan aduk selama 2—3 menit. Masukkan ke dalam wadah yang bersih. Lulur slap digunakan. 
 
Resep ini diambil dalam buku BASMI PENYAKIT DENGAN SIRIH MERAH karya Bambang Sudewo diterbitkan oleh AgroMedia Pustaka halaman 75

Previous
« Prev Post

Berikan Komentar Anda

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.