Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » » Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Cara memutihkan kulit wajah secara Alami  memang banyak dicari oleh banyak orang yang menginginkan perubahan dikulit hitamnya. Banyak faktor yang menyebabkan kulit menjadi hitam, seperti terkena sinar matahari secara langsung, kelebihan zat pigmen, sampai kurangnya menjaga kebersihan badan.

Kulit yang sehat tentu akan terlihat cerah dan indah dipandang tapi Untuk cara memutihkan kulit secara alami dan sehat tentu kita memerlukan kesehatan menyeluruh. Ada perawatan kulit yang cepat dan dapat memberikan hasil yang efektif sementara, tetapi belum tentu dapat memberikan hasil yang aman. Seringkali kita mendengar wanita menginginkan kulitnya menjadi lebih putih dan bersih, halus dan tidak berkerut, merawat kuku menjadi sehat dan menghilangkan jerawat. Perkembangan teknologi sekarang memungkinkan kita memutihkan  kulit menjadi relatif lebih baik secara aman.

Cara memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

1. Mulailah dengan mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna.Konsumsi ikan salmon dan sayur-
sayuran seperti bayam. Ikan salmon mengandung lemak baik yang bisa mempercepat regenerasi sel kulit yang terbakar, begitu juga dengan sayuran.

2. Mulailah membersihkan wajahmu 2 kali sehari. Sebelum dan setelah bangun tidur, atau bisa juga setelah kamu selesai melakukan kegiatan diluar ruangan. Kamu bisa menggunakan susu pembersih dan penyegar untuk membersihkan seluruh sisa kotoran diwajah.

3. Gunakan moisturizer pada kulit wajah, jangan lupa juga body lotion dan sunblock minimal ber-SPF20 pada tubuh untuk menangkal panasnya sinar matahari yang langsung mengenai kulit kita, karena sinar matahari bisa membuat kulit belang dan hitam.

4. Lakukan setiap seminggu sekali, lakukan scrub dan masker untuk wajah serta luluran untuk kulit tubuh. Ini sangat berguna untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah dan tubuh. Gunakan scrub alami seperti scrub campuran gula dan olive oil atau madu. Selain masker bengkoang, masker kacang kedelai dan kentimun bisa kamu coba. Ketimun juga bagus karena kaya akan vitamin, lemak dan mineral yang dapat memutihkan kulit. Atau, gunakan masker hasil campuran lumatan kasar 1 buah tomat dan air 1 buah jeruk nipis atau lemon. Kandungan citric acid pada jeruk nipis atau lemon bisa memutihkan kulit. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas. Pepaya juga dipercaya dapat memutihkan kulit karena enzyme pada papaya dapat mempercepat regenerasi tumbuhnya kulit baru. Lulur bengkoang, mahkota dewa, alpukat yang dicampur dengan susu juga dapat memutihkan kulitmu.

5. Nah, jika semua cara diatas sudah kamu lakukan, sekarang tinggal menjalankan pola hidup yang sehat. Bisa dimulai dengan cara yang simpel seperti minum air putih minimal 8 gelas sehari dan tidur cukup 7 jam sehari.

Untuk tips alami nya bisa mencoba cara berikut ini dengan mengikuti langkah2 yang di sediakan :

1. Rebus 150 gr labu lalu lumatkan dan campurkan satu buah mentimun berukuran sedang dengan blender.

2. Ramuan kedua Rendam 50 gr kacang kedelai selama beberapa jam, lalu haluskan dengan blender.

3. Sebelumnya bersihkan wajah dengan pembersih yang mengandung sari mentimun. Lalu oleskan krim mutiara (pearl cream) pada wajah secara merata, pijat perlahan-lahan memutar dan diamkan beberapa saat. Olesi wajah dengan jus mentimun 1/3 bagian saja secara tipis dan merata, lakukan juga pijatan ringan merata kurang lebih 1 menit.

4. Langkah selanjutnya ada penguapan pada wajah dengan mencampurkan sisa jus mentimun ke dalam baskom berisi air panas. Biarkan uap air itu mengenai wajah anda selama 5-10 menit hingga wajah anda terasa hangat. Lalu oleskan secara tipis jus kacang kedelai pada wajah dan pijat secara merata selama 5 menit. Diamkan sesaat dan kemudian hapus semua dengan waslap basah.

5. Terakhir gunakanlah lumatan labu sebagai masker wajah dan biarkan selama 20 menit, lalu bersihkan. Maka wajah anda akan tampak lebih bersih dan putih dalam waktu yang lebih singkat daripada produk pemutih lainnya.

Nah, itu saja yang bisa saya berikan. Jika cara memutihkan kulit diatas dilakukan dengan benar Insyallah bisa memberikan hasil yang  maksimal. Jadi mulailah dari sekarang melakukan perawatan dengan cara memutihkan kulit wajah secara alami

Sumber : 

http://www.rcp-vsp.com/health-tips/cara-memutihkan-kulit-wajah.html 
http://kumpulan-terbaru.blogspot.com/2011/11/cara-memutihkan-kulit.html 

Previous
« Prev Post

Berikan Komentar Anda

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.