Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » » Memutihkan Kulit Ketiak Secara Tradisional

Memutihkan Kulit Ketiak Secara Tradisional

Memutihkan Kulit Ketiak Secara Tradisional  sudah saya sediakan tips dan triknya di blog ini. Memutihkan kulit ketiak bagi perempuan memang merupakan masalah yang harus dihadapi. Berbagai cara sederhana dan gampang cara memutihkan kulit ketiak bisa anda dapatkan sekarang juga. Nah bagaimanacara tradisional yang efektif dalam memutihkan kulit ketiak anda.Kulit ketiak adalah satu kulit yang paling sensitif. Untuk itu merawatnya pun harus butuh perawatan khusus. Mempunyai kulit ketiak yang hitam terkadang membuat kita kurang Percaya Diri.  

Berikut beberapa langkah untuk   Memutihkan Kulit Ketiak Secara Tradisional , diantaranya adalah :

Pengelupasan

Kulit hitam didaerah ketiak dapat jadi merupakan kumpulan sel kulit mati. Untuk itu, yang anda bisa lakukan yaitu membuang semua sel kulit mati tersebut dan menggantinya dengan yang baru. Sudah banyak beberapa produk kecantikan menyediakan khusus kulit ketiak yang anda pakai. Secara alami, pengelupasan juga dapat dilakukan dengan menggosoknya, agar memancing sel-sel kulit membentuk lapisan baru yang telah rusak.

Memilih Pisau Cukur

Bisa disebabkan karena bulu-bulu ketiak yang tidak tercukur dengan sempurna akan menghambat pori-pori dan membuat kulit disekitarnya menghitam. Untuk menghindarinya, pilihlah pisau cukur yang berkualitas. Jangan pernah menggunakan pisau tumpul saat mencukur bulu ketiak. Cara waxing juga bisa menjadi alternatif yang baik, karena metode ini dapat mencabut bulu ketiak hingga ke akar, sehingga tidak tertinggal di kulit ketiak anda.

Deodorant

Salah memilih deodorant juga bisa menjadi penyebab menghitamnya kulit disekitar ketiak. Mungkin kandungan di dalamnya tidak sesuai dengan kulit anda sehingga membuatnya menjadi hitam. Dari pada berisiko, anda dapat juga mencegah bau ketiak dengan deodorant alami ‘ setelah mandi, memakai baking soda di ketiak anda. Baking soda juga dapat bisa membunuh bakteri penyebab bau yang tidak sedap di ketiak.

Memutihkan Kulit 

Sudah banyak beberapa produk kecantikan juga mengeluarkan pemutih khusus kulit ketiak. Anda juga bisa mencobanya sebagai solusi. Pakailah perasan jeruk lemon di ketiak anda setiap mandi. Perasan jeruk lemon adalah bahan pemutih kulit yang alami.

Memutihkan kulit ketiak dengan cara tradisional, bisa mengikuti tips di bawah ini :

Buah lemon dan mentimun 

Dapatkan perasan buah melon dengan cara parutan serta campuran perasan mentimun. Aduklah hingga rata dan bubuhkan adonan campuran pada ketiak dalam waktu 20 menit, kemudian bilaslah dengan air.

Kapur sirih dan jeruk nipis 

Campurkan kapur sirih dan jeruk nipis dalam satu wadah air. Oleskan campuran tadi setelah mandi. Jangan menggunakan deodoran bila cara tradisional ini saat itu dilakukan. Bersabarlah karena cara tradisional ini membutuhkan waktu selama satu samapi dua minggu.

Pepaya

Ambil pepaya tidak terlalu matang (mengkal) dan parutlah sampai halus. Taruh parutan papaya pada ketiak Anda setiap habis mandi dan biarkan beberapa detik, lalu bilas dengan air bersih. Sifat dan kandungan zat dalam pepaya merupakan pemutih alami yang unik. Jika Anda berhasil dengan salah satu tips memutihkan ketiak diatas, hasilnya tidak hanya memutihkan ketiak hitam Anda tetapi juga tidak bau lagi.

Selamat mencoba!


Previous
« Prev Post

2 Komentar

  1. kulit ketiak memang sensitif dan akan menimbulkan bekas hitam bila kita sering mencabut bulunya. tips memutihkan kulit ketiak secara alami ini sangat bermanfaat dan layak dicoba. terima kasih telah berbagi info

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.