Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » » Cara Mengatasi Sengatan Lebah

Cara Mengatasi Sengatan Lebah

Sengatan lebah bukan cuma bikin sakit, bengkak, dan tubuh panas-dingin. Kalau sengatan dilakukan pada titik-titik tertentu oleh orang yang "tahu", beberapa penyakit, seperti rematik, darah tinggi, asma bisa sembuh. Tapi jangan coba-coba disengat kalau hiperalergi atau menderita komplikasi penyakit jantung kronis dan lever, karena bisa berakibat fatal.

Adakalanya kita menjumpai seseorang disengat lebah atau mungkin kita sendiri mengalaminya.
Alat penyengat lebah (ovirpasitor) merupakan alat pertahanan pada bagian belakang tubuh lebah betina. Ketika lebah menyengat, alat penyengat dan kantung racun tertinggal (lebah madu yang mati setelah menyengat) di tubuh korban, adapula yang tidak tertinggal (golongan hymenoptera) dan dapat digunakan menyengat lagi.

Tips Mengatasi Sengatan Lebah

Resep: Oleskan pasta gigi atau campuran baking soda dan air pada bagian yang tersengat. Jangan lupa untuk mengeluarkan sengat yang tertinggal pada tubuh.

Fakta: Pasta gigi dapat menetralkan rasa sakit akibat sengatan. Baking soda dapat memberi rasa nyaman pada luka sengatan.



Previous
« Prev Post

Berikan Komentar Anda

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.