Diberdayakan oleh Blogger.

Buku Tamu

Followers

Sabtu, 10 Desember 2011

Cara Mengobati Kulit Terbakar Melepuh

Kecelakan kecil yang sering terjadi pada banyak orang  terkena air panas ataupun knalpot kendaraan bermotor yang masih panas, terkena gosokan panas atau benda panas lainnya tentu saja kulit  anda akan melepuh. Bisa juga Terkena cipratan minyak panas, Atau tak sengaja tersundut rokok, Atau terkena knalpot panas,  Luka bakar seperti pastilah dapat menyebabkan kulit Anda melepuh. Ada cara sederhana yang dapat mencegah kulit Anda melepuh karena luka bakar, dengan catatan lukanya masih baru dengan tingkat luka bakar yang masih ringan.  

Panas bukan merupakan satu-satunya dari penyebab luka bakar,beberapa jenis bahan kimia dan arus listrik juga bisa menyebabkan terjadinya luka bakar.

Biasanya bagian tubuh yang terbakar adalah kulit,tetapi luka bakar bisa terjadi pada jaringan di bawah kulit,bahkan organ dalam pun bisa mengalami luka bakar meskipun kulit tidak terbakar. Jangan biarkan Luka bakar didiamkan saja tanpa harus di obatin, biar tidak infeksi. Langsung saja saya berikan tips sederhana cara menyembuhkan luka bakar melepuh.

Tips Cara Mengobati Kulit Terbakar atau Melepuh

Resep: Oleskan lidah buaya pada bagian tubuh yang melepuh.

Fakta: Lidah buaya mengandung mucopolysaccharides yang bermanfaat sebagai antiseptik dan antiradang sehingga membantu agar kulit yang melepuh tidak terinfeksi kuman juga mencegah terjadinya kemerahan akibat radang. Kandungan kolagen pada lidah buaya pencegah terjadinya pembengkakan. Selain itu, lidah buaya mampu memberi efek dingin yang membantu mengurangi rasa sakit.




Artikel Terkait:

0 komentar

Poskan Komentar