Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » » Cara Mengatasi Batuk Asma

Cara Mengatasi Batuk Asma


Batuk membandel termasuk salah satu gejala asma pada anak. Bedanya dengan batuk biasa, batuk membandel karena asma bisa sembuh sendiri tapi bisa memburuk pada kondisi tertentu misalnya di malam hari dan saat panik atau dimarahi orangtua. Orangtua harus waspada jika anaknya rewel saat batuk, lalu memburuk ketika dimarahi. Apabila tidak diatasi, kondisi ini bisa makin parah dan memicu serangan asma yang ditandai dengan warna biru di sekitar mulut (sianosis), bahkan bisa sampai muntah. 

Lingkungan dimana penderita hidup sehari-hari sangat mempengaruhi timbulnya serangan penyakit asma. Keadaan rumah misalnya sangat penting diperhatikan. Rumah sebaiknya tidak lembab, cukup ventilasi dan cahaya matahari.

Saluran pembuangan air harus lancar. Kamar tidur merupakan tempat yang perlu mendapat perhatian khusus. Sebaiknya kamar tidur sesedikit mungkin berisi barang-barang untuk menghindari debu rumah.

Hewan peliharaan, asap rokok, semprotan nyamuk, atau semprotan rambut dan lain-lain mencetuskan penyakit asma. Lingkungan pekerjaan juga perlu mendapat perhatian apalagi kalau jelas-jelas ada hubungan antara lingkungan kerja dengan serangan penyakit asmanya.

Jika anda maupun anak anda sedang menderia penyakit batuk atau asma, tak perlu pusing. Saya mencoba membantu dan menambah informasi pembaca tentang cara mengobati batuk  asma secara tradisional.
Ciri-ciri Batuk Asma 

Napas berbunyi
Berkeringat
Sesak napas

Bahan Untuk Menyembuhkan atau Mengatasi Batuk Asma

Daun randu (daun kapuk) 7 helai
Pegagan 1 genggam
Gula batu saecukupnya.
Air matang 1 cangkir. 

Cara pembuatan

Cuci daun randu dan pegagan
Tumbuk dengan sediki t air, setelah halus tambah air matang dan saring
Beningnya ditambah dengan gula batu dan aduk hingga larut.

Cara pemakaian

Diminum 1 x sehari 1 ramuan, pagi hari sebelum makan
Diulang tiap hari sampai sembuh
Untuk pemeliharaan cukup 1 minggu sekali satu ramuan



Previous
« Prev Post

Berikan Komentar Anda

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.