Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » » Tip merawat kesehatan mata

Tip merawat kesehatan mata

•Mata butuh asupan zat-zat bergizi serta vitamin yang cukup agar dapat menjaga kondisi tetap fit. Agar mata tetap sehat. banyaklah mengonsumsi sayuran seperti bayam dan kol yang mengandung vitamin A dan lutein yang baik untuk kesehatan mata.

•Selalu cek kondisi matamu. Walaupun tidak ada keluhan yang berarti. periksakan kesehatan mata minimal setahun sekali.

•Sinar UV pada matahari bisa mengganggu kesehatan mata. karena itu mata memerlukan perlindungan. Gunakan topi untuk melindungi mata dari sinar. serta gunakan kacamata hitam ataupun kacamata biasa yang berpelindung UV.

•Gunakan penerangan yang cukup ketika menonton televisi ataupun membaca buku. Perhatikan juga jarak antara kita dengan layar televisi yaitu lima kali lebar diagonal layar televisi. Misal, untuk televisi berukuran 20 inci jaraknya sebaiknya sekitar 2,5 meter. Membaca buku pun jangan terlalu dekat, usahakan berjarak sekitar 30 cm antara mata dan buku agar mata tidak cepat lelah dan tegang. serta minus mata tidak cepat bertambah.

•Sering-sering mengistirahatkan matamu bila aktivitasmu kebanyakan berhadapan dengan Iayar monitor komputer.

•Lindungi mata dari debu dan asap yang masuk ke mata karena bisa membuat mata infeksi. Hindari juga mengucek mata kala terasa gatal atau perih.

Daerah kulit sekilar mata juga menunjang penampilan mata kita. Masalah yang sering ditemui pada daerah ini adalah kulit kering dan keriput di sekitar mata, yang disebabkan antara lain oleh kurangnya konsumsi air putih, proses penuaan, serta polusi. Yang Juga sering dikeluhkan adalah kantong mata dan lingkaran hitam di bawah mata yang dapat Terjadi karena fakfor genetik, Tipisnya kulit di sekitar mata, kondisi Tubuh yang Tidak FIT, kurang Tidur, ataupun stress. Hindari faktor penyebab diatas dan gunakan selalu pelembat khusus daerah sekitar mata, yang disesuaikan dengan jenis kulit.

Previous
« Prev Post

Berikan Komentar Anda

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.