Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » » Tip merawat Kesehatan Tubuh

Tip merawat Kesehatan Tubuh

Perawatan kesehatan dan kecantikan jangan hanya difokuskan pada wajah. tetapi juga seluruh tubuh. Begitu juga perawatan kulit serta kebersihan tubuh. Kulit kita sehari-hari berhadapan dengan sinar matahari. polusi. pendingin udara. dan debu yang tentunya bisa merusak penampilannya. Karena itu. diperlukan perawatan untuk tubuh dan kulit agar tetap terjaga kesehatannya dan kecantikannya.

Untuk mendapatkan kulit tubuh yang sehat, perawatan yang dilakukan sebenarnya sederhana saja. tapi terkadang kita lupa atau malas mengerjakannya. yaitu:

•Mandi dengan teratur dua kali sehari. Pembersihan kulit melalui mandi sangat penting untuk menghilangkan kotoran dan keringat yang menempel di kulit setelah kita beraktivitas sepanjang hari. Pilih sabun yang lembut dan ber-pH seimbang agar kulit tetap lembap. sesuaikan dengan jenis serta kebutuhan kulit. Gunakan air dingin ketika mandi. karena air panas cenderung membuat kulit lebih kering.

•Gunakan pelembap atau lotion begitu selesai mandi. karena pada saat itu penyerapannya lebih baik. Pilih pelembap yang diperkaya dengan vitamin. antioksidan, dan tabir surya.

•Lakukan perawatan untuk membantu pengelupasan sel kulit mati dan merangsang pergantian kulit baru antara lain dengan menggunakan butiran kasar scrub atau Iuluran 1-2 kali seminggu. Ritual pemijatan dan luluran bisa membuat kulit menjadi lebih cerah. halus dan kenyal.

•Secara teratur konsumsilah vitamin yang baik untuk kulit, yaitu A, C. dan E yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit serta mengandung antioksidan untuk menangkap radikal bebas. Vitamin A dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit dan mencegah kulit kering dan bersisik. Vitamin C mengurangi kerusakan sel dan menguatkan jaringan kolagen (jaringan yang membuat kulit elastis), serta membantu proses penyembuhan. Sedangkan vitamin E dapat mencegah penuaan dini pada kulit. memperbaiki kelembapan. serta memelihara kekenyalan kulit.

Ada beberapa masalah di kulit dan tubuh yang kadang mengganggu kita. yaitu bau badan. bulu-bulu berlebih di tubuh. serta gangguan selulit pada kulit yang mengganggu kemulusan kulit kita.

Previous
« Prev Post

Berikan Komentar Anda

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.