Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » » Penyebab Kanker Payudara

Penyebab Kanker Payudara

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kanker payudara. tetapi beberapa kemungkinan penyebabnya sebagai berikut :

• Faktor Usia : Kejadian kanker puyuduru akan semakin meningkat setelah usia remaja.
• Faktor Genetik : Ada dua jenis gen-BRCA1 dan BRCA2-yang sangat mungkin menjadi faktor risiko kanker payudara. Jika Ibu atau saudara wanita Anda mengidap penyakit kanker payudara, maka Anda kemungkinan memiliki risiko untuk terkena kanker payudara dua kali lipat dibandingkan wanita lain yang dalam keluarganya tidak ada seorang pun penderita kanker.
• Pemakaian Obat-obatan: Sebagai contoh, seorang wanita yang menggunakan terapi obat hormon pengganti (Hormon Repiacement Therapy atau HRT). seperti hormon estrogen akan menyebabkan peningkatan risiko menderita penyakit kanker payudara.

Faktor lain yang diduga sebagai penyebab kanker payudara adalah tidak menikah. menikah tetapi tidak memiliki anak, melahirkan anak pertama setelah usia 35 tahun, dan tidak pernah menyusui. Penelitian lain mengungkapkan bahwa kejadian kanker payudara akan meningkat pada orang yang sering menghadapi stres (goncangan jiwa) dan wanita yang mengalami menstruasi pertama di bawah usia 11 tahun.

Previous
« Prev Post

2 Komentar

  1. emang gitu gan cara kerjanya..box shadownya

    ReplyDelete
  2. okeee gan, makasih ya atas triknya......di tunggu yang baru triknya.hehehehhe

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.