Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » » Kumpulan Kata Mutiara

Kumpulan Kata Mutiara

 
“Jauhilah kebiasaan menggunjing, karena menyebabkan tiga bencana: pertama, doa tak terkabul. Kedua, amal kebaikan tak diterima. Dan ketiga, dosa bertambah” (Imam Ali bin Abi Thalib as)

 
 “Nikmat adalah sebuah ujian. Jika kamu bersyukur, nikmat itu laksana harta karun. Dan jika engkau tidak mensyukurinya, nikmat itu akan menjadi bencana” (Imam Hasan al-Mujtaba as)

“Andai dunia ini masih di anggap berharga, bukankah akhirat (tempat pahala Allah) itu jauh lebih berharga dan mulia. Andai badan ini memang diciptakan untuk mati, maka bukankah mati di jalan Allah lebih mulia. Andai rizki itu sudah terbagi berdasarkan ketentuan, maka tinggalkanlah rasa rakus terhadap dunia. Andai harta yang di kumpulkan akan di tinggalkan, mengapa harus kikir terhadap barang yang akan di tinggalkan” (Imam Husain asy-Syahid as)

“Jauhilah bersahabat dengan pendusta, karena dia seperti fatamorgana; mendekatkan sesuatu yang jauh darimu dan menjauhkan sesuatu yang dekat denganmu, Jauhilah bersahabat dengan orang fasik, karena dia akan menjualmu dengan sesuap nasi atau selainnya, Jauhilah bersahabat dengan orang kikir, karena dia akan membiarkanmu ketika engkau membutuhkannya, dan Jauhilah bersahabat dengan orang dungu (tolol), karena dia akan mencelakakanmu padahal semestinya ia ingin menolongmu, Serta jauhilah bersahabat dengan orang yang suka memutuskan silaturahmi, karena aku mendapatinya terlaknat di dalam kitab Allah.” (Imam Ali Zainal Abidin as)

“Hati-hatilah dari kemalasan dan kebosanan, sebab keduanya kunci dari segala kejelekan. Siapa yang malas tidak akan melaksanakan apa yang menjadi kewajibannya. Sedang yang bosan tidak akan bisa sabar melakukan kebenaran” (Imam Muhammad al-Baqir as)

“Kebiasaan orang yang bodoh yaitu menjawab sebelum mendengar, berdebat sebelum memahami permasalahaan dan menghukumi sesuatu yang tidak di ketahuinya” (Imam Ja'far ash-Shadiq as)
 
“Tidak sempurna agama orang yang tidak memiliki harga diri, dan tidak memiliki harga diri orang yang tidak berakal. Sesungguhnya orang yang paling agung nilainya adalah orang yang tidak menganggap dunia sebagai satu nilai baginya. Ingatlah, harga badanmu ini adalah surga, jangan engkau menjualnya dengan selainnya.” (Imam Musa al-Kadzim as)
 
“Janaganlah kalian mengabaikan perbuatan baik atau keseriusan dalam beribadah, hanya karena mengandalkan kecintaan kepada keluarga Muhammad saww” (Imam Ali ar-Ridha as)
 
“Orang yang mengerjakan sesuatu tanpa didasari oleh pengetahuan, kerusakan yang ditimbulkannya lebih banyak dari pada perbaikan yang diinginkannya”. (Imam Muhammad al-Jawad as)
 
“Dunia adalah pasar, sebagian orang mendapatkan untung dan sebagian yang lain mengalami kerugian” (Imam Ali al-Hadi as)
 
“Keberanian seorang anak terhadap orang tuanya di masa kecil akan mendorongnya kepada kedurhakaan terhadapnya di saat dewasa.” (Imam Hasan al-Askari as)
 
“Nasim, salah seorang pembantu Imam Mahdi a.s. bercerita: Imam berkata kepadaku: “Maukah kuberitahukan kepadamu tentang rahasia bersin?”
“Ya”, jawabku singkat.
“Bersin adalah pengaman dari kematian selama tiga hari”, jawabnya” (Imam Muhammad al-Mahdi as)
 
“Anda tidak mencintai seorang wanita karena kecantikannya, dia menjadi cantik karena anda mencintainya”(Anonim)
 
“Jenius adalah 1 % inspirasi dan 99 % keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras. Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan” (Thomas A. Edison)

“Kesehatan selalu tampak lebih berharga setelah kita kehilangannya” (Jonathan Swift)
 
“Dunia adalah komedi bagi mereka yang melakukannya, atau tragedi bagi mereka yang merasakannya” (Horace Walpole)
 
"Harta sejati adalah kesehatan, bukan emas dan perak." (Mahatma Gandhi)
 
"Mencintai artinya berbagi kebahagiaan demi kebahagiaan orang yang kita cintai." (GW Von Leibnitz)
 
"Hampir semua pria memang mampu bertahan menghadapi kesulitan. Namun, jika Anda ingin menguji karakter sejati pria, beri dia kekuasaan." (Abraham Lincoln)

"Di masa lalu, pemimpin adalah bos. Namun kini, pemimpin harus menjadi partner bagi mereka yang dipimpin. Pemimpin tak lagi bisa memimpin hanya berdasarkan kekuasaan struktural belaka." (Ken Blanchard)

"Penampilan fisik hanyalah sekilas dari apa yang sebenarnya tidak terlihat."  (Anaxagoras)

"Cinta kadang kala merupakan sebuah keajaiban. Namun keajaiban kadang kala justru hanya sebuah ilusi." (Minoo Javan)

“Anda belum bisa dibilang kaya sampai Anda memiliki sesuatu yang tidak dapat dibeli uang” (Natalie Portman)
 
“Bekerja dengan rasa cinta berarti melebur diri dengan jiwa sendiri,diri orang lain juga Tuhan” (Kahlil Gibran)
 
“Kata yang paling indah bagi umat manusia adalah ‘Ibu’ dan panggilan paling indah adalah ‘Ibuku’. Ini adalah kata penuh harapan dan cinta yang keluar dari kedalaman hati paling dalam” (Kahlil Gibran)
 
“Jika Anda tak dapat memahami teman dalam semua keadaan,maka Anda tak akan pernah dapat memahaminya sampai kapanpun” (Kahlil Gibran)
 
“Kerja adalah wujud nyata cinta. Jika kita tak dapat bekerja dengan kecintaan namun hanya dengan kebencian, lebih baik tinggalkan pekerjaan itu,lalu duduklah di gerbang rumah ibadah untuk menerima derma dari mereka yang bekerja dengan suka cita” (Kahlil Gibran)
 
“Selalu ada keindahan dalam setiap masalah.Itu adalah salah satu cara kita belajar   Kecantikan bukan di wajah,melainkan cahaya yang keluar dari dalam hati” (Kahlil Gibran)

“Semua yang dimulai dengan rasa marah, akan berakhir dengan rasa malu” (Benjamin Franklin)

“Kalau rumput dapat tumbuh melalui semen,cinta dapat ditemukan setiap saat  dalam hidup Anda” (Cher)
 
“Pada saat-saat tertentu,seringkali sebaiknya kita bergantung pada intuisi” (Natalie Portman)
 
“Orang yang berjiwa besar memiliki dua hati, satu hati menangis dan yang satu lagi bersabar” (Khalil Gibran)
 
“Kesatuan dan kesederhanaan adalah dua sumber kecantikan sejati” (Johann Joachim Winckelmann)

“Rasa sakit akan memudar,tetapi kecantikan sejati akan abadi” (Pierre Auguste Renoir)
 
“Cinta sejati tidak datang kepadamu,tetapi harus datang dari dalam dirimu” (Julia Roberts)
 
“Anda tidak akan pernah salah selama selalu berpegang pada kebenaran” (Sharon Stone)
 
"Dalam setiap keindahan, selalu ada mata yang memandang. Dalam setiap kebenaran, selalu ada telinga yang mendengar. Dalam setiap kasih, selalu ada hati yang menerima." (Ivan Panin)
 
"Waktu terkadang terlalu lambat bagi mereka yang menunggu, terlalu cepat bagi yang takut, terlalu panjang bagi yang gundah, dan terlalu pendek bagi yang bahagia. Tapi bagi yang selalu mengasihi, waktu adalah keabadian." (Henry Van Dyke)

"Belajar bagaimana cara belajar adalah keahlian terpenting dalam hidup." (Tony Buzan)

“Cinta monyet: "Aku mencintai karena aku dicintai".
Cinta sejati: "Aku dicintai karena aku mencintai."
Cinta monyet: "Aku mencintaimu karena aku membutuhkanmu."
Cinta sejati: "Aku membutuhkanmu karena aku mencintaimu." (Erich Fromm)

"Di tiap musibah yang menimpa Anda, ingatlah untuk bercermin dan bertanya tentang daya apa yang bisa Anda upayakan guna menarik pelajaran positif dari kejadian itu." (Epictetus)

"Dunia bergerak begitu cepat sekarang. Saat seseorang berkata sesuatu tak bisa dilakukan, sesungguhnya dia sudah diinterupsi orang yang telah dapat melakukannya." (Elbert Hubbard)

Previous
« Prev Post

Berikan Komentar Anda

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.