Diberdayakan oleh Blogger.

Buku Tamu

Followers

Sabtu, 31 Desember 2011

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bayi

Minyak zaitun atau minyak Olive adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea), pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, dan sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak. Minyak zaitun dianggap sebagai minyak yang sehat karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol).

Minyak zaitun sudah terkenal sejak zaman Yunani Kuno, sebagai obat sekaligus untuk kecantikan para ratu. Di dunia kosmetik, minyak zaitun sekarang semakin banyak dipakai untuk bahan kecantikan karena terbukti dapat menjadikan kulit halus, sekaligus meremajakan. Minyak zaitun mengurangi resiko kematian akibat penyakit jantung dan kanker. Penelitian menunjkukkan serangan jantung di Mediteranian, yang mengkonsumsi minyak zaitun hanya separuh dibanding di tempat lain.

Berdasarkan studi epidemiologis pada penduduk Mediterania yang banyak mengkonsumsi asam oleat dari Minyak Zaitun, menyimpulkan bahwa lemak tak jenuh yang terdapat pada minyak zaitun bisa menurunkan kadar kolesterol LDL (Low Density Lipoproein) yang mana LDL adalah kadar kolesterol darah jahat yang dapat menimbun di dinding-dinding arteri. dan HDL (High Density Lipoproein) yang disebut kolesterol baik karena besarnya peranan dalam meningkatkan daya kekebalan (imunitas) tubuh.

Minyak Zaitun selain umumnya digunakan untuk kesehatan, ternyata masih ada sangat banyak kegunaan yang berharga, bukan saja menghemat uang, juga bisa memberikan kemudahan bagi kehidupan keluarga.

Tinggi rendahnya kwalitas minyak zaitun  berhubungan erat dengan jenis zaitun itu sendiri, bisa juga dikarenakan tempat asal produk, iklim, proses pengolahan dan metode penyimpanan, semua aspek itu bisa menampakkan keistimewaan yang berbeda.

Manfaat Minyak zaitun

Untuk mengobati kerak kepala atau ketombe pada bayi (craddle crap), sebanyak 1-2 kali per hari dioleskan pada kulit kepala.


Artikel Terkait:

1 komentar

Toko Online Kalistajaya

mg sukses gan.

Poskan Komentar