Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » » Doa Hari Sabtu

Doa Hari Sabtu


بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد

بِسْمِ اللهِ كَلِمَةُ الْمُعْتَصِمينَ وَمَقالَةُ الْمُتَحَرِّزينَ، وَاَعُوذُ بِاللهِ تَعالى مِنْ جَوْرِ الْجائِرينَ وَكَيْدِ الْحاسِدينَ وَبَغْيِ الظّالِمينَ، وَاَحْمَدُهُ فَوْقَ حَمْدِ الْحامِدينَ. اَللّهُمَّ اَنْتَ الْواحِدُ بِلا شَريكِ وَالْمَلِكُ بِلا تَمْليك، لا تُضادُّ فى حُكْمِكَ، وَلا تُنازَعُ فى مُلْكِكَ.

أَسْأَلُكَ اَنْ تُصَلِّيَ عَلى مُحَمَّد عَبْدِكَ وَرَسُولِكَ، وَاَنْ تُوزِعَنى مِنْ شُكْرِ نُعْماكَ ما تَبْلُغُ بى غايَةَ رِضاكَ، وَاَنْ تُعينَنى عَلى طاعَتِكَ وَلُزُومِ عِبادَتِكَ، وَاسْتِحْقاقِ مَثُوبَتِكَ بِلُطْفِ عِنايَتِكَ، وَتَرْحَمَني بِصَدّى عَنْ مَعاصيكَ ما اَحْيَيْتَنى، وَتُوَفِّقَنى لِما يَنْفَعُني ما اَبْقَيْتَني، وَاَنْ تَشْرَحَ بِكِتابِكَ صَدْري، وَتَحُطَّ بِتِلاوَتِهِ وِزْري، وَتَمْنَحَنِيَ السَّلامَةَ فى دينى وَنَفْسى، وَلا تُوحِشَ بى اَهْلَ اُنْسي، وَتُتِمَّ اِحْسانَكَ فيما بَقِىَ مِنْ عُمْرى كَما اَحْسَنْتَ فيما مَضى مِنْهُ يا اَرْحَمَ الرّاحِمينَ.


Bismillâhir Rahmânir Rahîm
Allâhumma shalli ‘alâ Muhammadin wa âli Muhammad

Bismillahi kalimatul mu’tashimîm wa maqâlatul mutaharrizîn, wa a’ûdzu billâhi ta’âlâ min jawril jârîna wa kaydil hâsidîna wa baghyizh zhâlimîn, wa ahmaduhu fawqa hamdal hâmidîn. Allâhumma Antal wâhidu bilâ syarîki wa-mulka bilâ tamlîk, lâ tudhâdu fî hukmika, walâ tunâza’u fî mulkika.

As-aluka an tushalliya ‘alâ Muhammadin ‘abdika wa rasûlika, wa an tûzi’anî min syukri nu’mâka mâ tablughubî ghâyata ridhâka, wa an tu’înanî ‘alâ thâ’atika wa luzûmi ‘ibâdika, wastihqâqi matsûbatika biluthfi ‘inâyatika, wa tarhamunî bishaddî ‘an ma’âshîka mâ ahyaytanî, wa tuwaffiqanî lima yanfa’unî mâ abqaytanî, wa an tasyriha bikitâbika shadrî, wa tahuththa bitilâwatihi wizrî, wa tamnahaniyas salâmata fî dînî wa nafsî, walâ tûhisyabî ahla unsî, wa tutimma ihsânaka fîmâ
baqiya min ‘umrî kamâ ahsanta fîmâ madhâ minhi yâ Arhamar râhimîn.


Dengan asma Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Bismillah – kalimat pemegang penjagaan, ucapan pencari perlindungan
A’udzubillah – aku berlindung pada Allah dari kekejaman manusia kejam, dari rekaperdaya manusia dengki, dari kezaliman manusia lalim
Aku memuji Dia di atas pujian semua yang memuji

Ya Allah, Engkau Yang Esa Tiada Tara, Engkau Raja Tiada Dirajai, tak terlawan ketentuanMu, tak tertolak kekuasaanMu

Aku bermohon, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarganya, hambaMu dan utusanMu.
Bimbinglah aku untuk mensyukuri segala nikmat-Mu yang memungkinkan aku mencapai ridhaMu
Bantulah aku menaati-Mu dan melazimkan ibadah pada-Mu, memastikan ganjaran-Mu dengan karunia pertolongan-Mu

Kasihanilah aku, palingkanlah aku dari maksiat pada-Mu, selama Engkau menghidupkan aku, tuntunlah aku pada apa yang bermanfaat bagiku selama Engkau menghidupkan aku
Dengan kitab-Mu, legakan dadaku
Dengan bacaannya, ringankan bebanku
Karuniakan padaku keselamatan agama dan diriku,
Jangan terlantarkan aku dari semua orang yang menjadi kerinduanku
Sempurnakanlah kebaikan-Mu padaku, pada seluruh sisa umurku, seperti
Engkau telah berbuat baik, pada umurku yang telah lalu
Wahai, Yang Terkasih dari segala yang mengasihi

Doa ini adalah doa Imam Ali Zainal Abidin (sa) salah seorang cucu
Rasulullah saw.
(kitab Mafâtihul Jinân, bab 1, pasal 3)


Previous
« Prev Post

Berikan Komentar Anda

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.