Diberdayakan oleh Blogger.

Buku Tamu

Followers

Selasa, 07 Juni 2011

Makanan Sehat Sesuai Golongan Darah

     SECARA BIOLOGIS. Golongan darah A rentan terhadap penyakit jantung, kanker, dan diabetes. Makanan yang alami, segar, murni dan organik sangat cocok untuk golongan darah A. Menu makanan untuk golongan darah A berkebalikan dengan golongan darah 0. Jika daging-dagingan baik untuk metabolisme golongan darah O maka untuk golongan darah A sebaliknya. Golongan darah O membakar daging, sedangkan golongan darah A menyimpannya sebagai lemak sehingga menimbulkan obesitas atau kegemukan. Dengan demikian, daging (selain ayam dan kalkun) seharusnya dihilangkan total dari menu makanan. Susu juga kurang dapat dicerna oleh pemilik golongan darah A. Semua itu dikarenakan golongan darah A memiliki kadar asam lambung yang rendah. Oleh karena itu, pemilik golongan darah A disarankan menjadi vegetarian.

     Berikut ini daftar makanan yang sebaiknya dikonsumsi dan tidak dikonsumsi oleh golongan darah A untuk menjaga kesehatan. menyembuhkan penyakit. dan membantu proses diet.

A.     Makanan-Minuman yang Bisa Menambah Berat Badan

Kegemukan merupakan salah satu penyebab terjadinya penyakit. Pemilik golongan darah A rentan mengalami masalah kegemukan akibat mengonsumsi makanan yang tidak benar. Berikut ini jenis-jenis makanan yang harus dihindari pemilik golongan darah A untuk mencegah kegemukan.

ü  Daging

ü  Susu

ü  Kacang Merah

ü  Gandum ( jika berlebihan)

B.     Makanan-Minuman yang Bisa Menurunkan Berat Badan

     Di bawah ini jenis makanan yang sangat baik dikonsumsi golongan darah A. Konsumsi makanan-makanan ini dapat membantu penurunan berat badan yang berlebihan.

ü  Sayuran

ü  Kedelai dan produk olahannya

ü  Minyak sayur  

ü  Nanas

C.     Makanan-Minuman yang Menguntungkan

Makanan-makanan di bawah ini bermanfaat menjaga kesehatan tubuh pemilik golongan darah A jika rajin dikonsumsi, sesuai dengan porsi makan. dan pengolahan yang dianjurkan.

Sayur-Sayuran

Sayuran sangat penting bagi golongan darah A. Sebaiknya. dimakan mentah atau di-steam untuk mendapat nutrisi terbaiknya.

ü  Kedelai dan produk olahannya. seperti tempe. tahu. susu kedelai dan tauco.

ü  Sayuran hijau. seperti brokoli, bayam, kangkung, caisim, daun singkong, dan peterseli.

ü  Bawang-bawan-gan. seperti bawang merah. bawang putih. dan bawang bombay

ü  Wortel

ü  Lettuce

ü  Labu

Buah-Buahan

     Pemilik golongan darah A diharuskan makan buah tiga kali sehari. Umumny, semua buah cocok untuk golongan darah ini. Hanya mangga. pepaya, dan jeruk yang dapat mengganggu sistem pencernaan pemilik Darah A.

Makanan-Minuman yang Harus Dihindari

     Untuk menghindari penyakit, disarankan pemilik golongan darah A menjauhi beberapa ienis makanan dan minuman di bawah ini. Selain itu, jagalah kondisi badan dengan berolahraga setiap hari.

Daging-Dagingan

ü  Daging babi

ü  Daging kambing

ü  Daging kerbau

ü  Kelinci

Seafood

ü  Kodok

ü  Ikan herring

ü  Telur ikan

ü  udang

 



Artikel Terkait:

0 komentar

Poskan Komentar