Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » » Manfaat Tanaman Adas / Fennel

Manfaat Tanaman Adas / Fennel

Tanaman fennel memang serba guna, bijinya dimanfaatkan sebagai bumbu masak, taburan roti, campuran saus maupun bahan baku obat. Sedankan daunya sering menjadi taburan masakan seafood, unggas, daging atau saus pelengkap hidangan. Sedangkan umbinya banyak dimanfaatkan sebagai sayuran, terutama sebagai campuran salad, sup, tumisan maupun bahan campuran masakan panggang. 
 
Cita rasa adas beraroma wangi dan ada rasa sedikit agak pedas.  Seperti rasa batang seledri yang besar. Di Indonesia, fennel bisa di beli di swalayan terkemuka.

Adas (Fennel) mengandung anethole. Kandungan ini mampu merangsang sekresi cairan pencernaan dan lambung. Adas juga mengandung asam aspartat, yang bertindak sebagai zat antikembung. Tidak heran lagi, jika kemudian hari banyak orang memiliki kebiasaan mengunyah biji adas setelah makan. Adas cukup populer disebut ‘after mint’.

Manfaat Tanaman Adas (fennel)

Teh adas dpt dipakai untuk meringankan bayi yg menderita kolik/yg kesakitan akibat erupsi (keluarnya) gigi. Untuk obat masuk angin & kolik: 1sdt teh adas dilarutkan dgn 1 cangkir air mendidih, aduk hingga larut. Stlh agak dingin, larutan dpt diminumkan pada bayi/anak dengan takaran sesuai umurnya

Previous
« Prev Post

2 Komentar

  1. Info kesehatan yang bagus,terimakasih atas infonya.
    Tapi saya melihat diblog ini mengenai syi'ah. Menurut sepengetahuan saya syi'ah sudah di fatwa MUI dan ulama ahlusunnah,bahwa syi'ah bukanlah Islam dan jauh keluar dari Islam.

    Emaik masmul: lyonicman@yahoo.com

    ReplyDelete
  2. apakah benar daun jarak yang muda dapat menyembuhkan batuk pada bayi

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.