Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » » Cara Mengatasi Gatal Karena Kudis

Cara Mengatasi Gatal Karena Kudis

Kudis adalah penyakit kulit manusia yang menular, memiliki gejala gatal, dan rasa gatal tersebut akan lebih parah pada malam hari. Sering muncul di tempat-tempat lembab di tubuh seperti misalnya, tangan,ketiak,pantat, dan terkang di celang jari tangan atau kaki.

Penyakit ini bergejala bintik-bintik bergerombol dengan rasa amat gatal terutana di antara jari tangan dan kaki.

Tips Cara Mengatasi Gatal Karena Kudis

Ciri-ciri penyakit

  • Bintik-bintik bergerombol
  • Rasa amat gatal terutama diantara jari-jari tangan dan kaki.
  • Pergelangan sebelah dalam dan pantat.
Bahan yang diperlukan

  • Daun sambiloto segar 1 genggam
  • Belerang sedikit
Cara pembuatannya

  • Bahan ditumbuk bersama-sama sampai halus dan rata.
Cara pemakaian

  • Dilumurkan pada kulit yang sakit.

Previous
« Prev Post

3 Komentar

  1. makasih atas infonya. patut dipertimbangakan saat sanak famili terkena kudis. saya punya pengalaman juga terkena kudis. ngeri dah.. udah pasti bikin yang liat merasa jijik..... oke, bagi saudara2 yang lagi terkena kudis, saya doakan cepat sembuh. jangan berputus asa mencari obat. pengalaman saya ketika terkena kudis, selain menggunakan ramuan herbal, saya juga memberanikan diri membeli saleb yang agak keras efeknya. saya berpikir," jika tungau (kruma: dalam bahasa jawa) mati, maka kudis sembuh". Alhamdulillah setelah satu pengolesan saja, hasilnya sudah kelihatan. kudis menjadi kering dan akhirnya sembuh. Namun, efek sampingnya juga ada nih. Kudis yang kering tersebut menyebabkan kulit menjadi agak sensistif/ agak sakit gitu.Jadi, saya sarankan obat yang agak keras tersebut hanya digunakan oleh orang dewasa. salepnya bisa dicari di toko obat terdekat. banyak tersedia kok. Oya, bagi para sahabat, jangan lupa kunjungi blog saya. terimakasih pula untuk admin apabila berkenan menampilkan komentar ini.

    ReplyDelete
  2. hmm, makasih infonya :D
    soalnya saya lagi kena penyakit ini nih :(

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.