Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » » Kisah Kepahlawanan Anjing

Kisah Kepahlawanan Anjing

Sejak kecil kita sudah terbiasa menonton film-film yang enceritakan kisah kepahlawanan seekor anjing. Sebut saja Scooby Doo. Di samping itu, kita juga pemah menyaksikan film dokumenter tentang kepahlawanan anjing yang tergabung dalam US Army. Anjing-anjing dalam film tersebut banyak menolong atau membantu tuannya saat dalam bahaya, kemudian melindunginya. Bahkan, beberapa anjing bisa membantu memecahkan aneka permasalahan. Umumnya anjing-anjing tersebut bisa melacak keberadaaan suatu benda, melindungi majikannya dari penjahat dan binatang buas, menjaga rumah dan barang, serta mencari orang yang hilang sekaligus sebagai penunjuk jalan.

Sebagai binatang yang hubungannya paling dekat dengan manusia, tidak sedikit kisah tentang kepahlawanan anjing yang membela manusia. Di arena perang, banyak sekali nyawa yang berhasil diselamatkan oleh anjing. Anjing-anjing yang dilatih untuk mencari ranjau banyak yang berhasil menemukan ranjau sebelum terinjak sepatu lars para serdadu. Ada pula kisah kepahlawanan anjing yang menemukan orang yang tersesat dan terjebak salju. Kisah yang sedih dialami oleh anjing-anjing penarik kereta salju orang Eskimo. Selain digunakan sebagai penarik kereta, mereka juga dijadikan cadangan makanan oleh para tuannya, ketika mereka tersesat dan tidak menemukan makanan, meskipun tidak jarang si tuan juga mati setelah anjingnya habis dimakan sebelum berhasil mencapai rumah atau menemukan makanan.

Kisah paling dramatis dialami penulis sendiri. Waktu itu, salah satu anggota keluarga penulis yang masih balita menangis sambil berteriak-teriak. Setelah penulis datangi, anjing penjaga balita tersebut Sedang bergulat dengan seekor ular berbisa. Ternyata, anjing tersebut telah menyelamatkan nyawa anak balita dari binatang berbisa. Walaupun sempat tergigit, akhirnya anjing tersebut bisa pulih kembali. Masih banyak lagi kisah kepahlawanan anjing yang membantu manusia sebagai timbal-balik atas pakan dan kasih sayang yang diberikan manusia. Umumnya, anjing-anjing tersebut berperan sebagai anjing penjaga bagi tuannya tanpa dilatih terlebih dahulu. Itulah salah satu naluri anjing.

Previous
« Prev Post

Berikan Komentar Anda

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.