Jangan terlalu sibuk mengurus dunia hingga lupa bahwa hidup punya batas waktu. Hidup harus seimbang, menabunglah sekarang demi akhiratmu.
Home » » Fungsi Teh Hitam

Fungsi Teh Hitam

Setelah pengobatan gangguan pada mata dengan kitolod berhasil, saya terpacu untuk terus mencari tanaman obat lainnya. Kebiasaan saya membuka situs-situs di internet, ternyata menambah pengetahuan tentang tanaman obat. Ketika itu, saya masuk pada pencarian kata "tanaman obat". Di sana saya memperoleh informasi tentang teh hitam dan kegunaannya.

Berdasarkan literatur, teh hitam baik untuk mengobati mata katarak dan kolesterol tinggi. Biasanya, teh hitam digunakan sebagai obat kompres, setelah mata ditetesi kitolod. Cara membuat ramuannya adalah tiga rajang teh hitam diseduh dengan air panas hingga airya berwarna kecokelatan. Setelah hangat-hangat kuku, airnya dikompreskan ke mata. Teh hitam yang digunakan pasien adalah teh hitam hasil fermentasi selama 4-8 tahun. Teh hitam ini diperoleh dari Cina.

Teh hitam mengandung zat yang dapat mencairkan keruhan pada retina mata. Karena itu, teh hitam bisa mengatasi gangguan pada mata. Setelah dikompres dengan air rebusan teh hitam, mata menjadi lebih terang dan terasa lebih ringan.

Previous
« Prev Post

Berikan Komentar Anda

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.